Monday 10 August 2015

12 Pantai Cantik di Indonesia Dengan Sunset Terindah

1927221

Pecinta Pantai dan Pemburu Senja Wajib Datengin Tempat ini

Kalian semua pasti suka dengan Pantai dong? Apa lagi dengan suasana senja alias Matahari Terbenam aka Sunset. :D
Suasana senja di pantai memang terasa menyenangkan,dan juga menenangkan pikiran, terlebih lagi jika menikmatinya bersama pasangan,pastinya akan lebih romantis. dan bagi kalian yang menginginkan suasana Sunset yang beda dari biasanya, kalian bisa cobain untuk datang ke 12 Pantai yang terkenal dengan Sunsetnya yang cantik dan begitu indah di Indonesia berikut ini.
1. Sunset Pantai Kalaki
5kalaki
Pantai Kalaki adalah salah satu obyek wisata pantai yang berada di kawasan teluk Bima dengan memiliki keanekaragaman daya tarik antara lain pantai pasir putih, perairan laut yang tidak berombak besar, panorama alam pegunungan sekeliling yang menarik mendukung keberadaan obyek wisata tersebut. selain tekenal dengan pemandangan yang cantik di atas pantai Kalaki juga terkenal dengan suasana sunsetnya yang sangat sendu dan mempesona.
2. Sunset Pantai Pangandaran
6SUNSET panGANdaran
Wisata Pantai yang merupakan primadona di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis, memiliki berbagai keistimewaan di antaranya yaitu pemandangan Sunsetnya yang sangat luar biasa memukau, karena di Pantai Pangandaran ini kita bisa menikmati sisi lain dari suasana pantai yang begitu ramai ketika senja tiba.
3. Sunset Pantai Pok Tunggal
3pok
Ciri khas Pantai Pok Tunggal adalah pasir putih seperti kebanyakan obyek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul dan sebuah pohon Duras yang tumbuh di sekitar pantai. Pohon ini bahkan menjadi ikon Pok Tunggal karena bentuknya yang unik dan indah bila diabadikan. Berkunjung di Pok Tunggal belumlah lengkap tanpa menikmati pesona terbenamnya matahari. Sisi Timur pantai terdapat tebing dan bangunan sederhana untuk menikmati suasana pantai dari atas tebing. Di kawasan ini wisatawan bisa melihat sunset dengan sempurna.
4. Sunset Pantai Losari
11Pantai Losari Makassar Sulawesi 2
Pantai Losari merupakan ikon dari Kota Makassar. Ada keunikan dan keistimewaan tersendiri dari Pantai Losari, yaitu wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat melihat pemandangan indah matahari terbenam dengan sangat leluasa, karena pantai Losari ini terkenal dengan pantainya yang sangat luas, selain luas insfrastruktur pantai Losari ini juga tergolong lengkap, tersedia tempat duduk dan balai di pinggir pantai yang membuatnya semakin nyaman saat menikmati Sunset di Pantai Losari.
5. Sunset Pantai Kesirat
4kisirat
Pantai Kesirat terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Di pantai ini, Anda tidak akan menemukan hamparan pasir pantai yang langsung bersentuhan dengan air laut. Yup, karena Pantai Kesirat merupakan pantai yang bertebing.
namun dari situlah keindahan pantai Kesirat saat Sunset tiba, karena kalian bisa melihat pemandangan matahari terbenam dengan sangat leluasa.
6. Sunset Pantai Kuta Lombok
9kuta-beach-lombok-sunset-fadilf
Jika Anda mendengar nama Pantai Kuta, pasti pikiran Anda langsung tertuju pada Pantai Kuta yang berada di Pulau Bali. Tetapi kali ini berbeda, ternyata di pantai selatan Pulau Lombok juga terdapat sebuah pantai yang juga bernama Pantai Kuta yang jauh lebih cantik dan alami. Pantai Kuta Lombok terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebuah pantai yang menjadi obyek wisata andalan di Lombok ini terkenal dengan suasananya yang tenang, dan Sunsetnya yang sangat luar biasa indah.
7. Sunset Pantai Tanah Lot Bali
8tanahlot
Siapa sih yang ga kenal dengan Tanah Lot di Bali? Salah satu obyek wisata yang terkenal dengan Pura di atas tebingnya ini juga menyimpan sejuta keindahan lain, di antaranya yaitu pemandangan Sunsetnya yang sangat indah, dan berbeda dengan pemandangan Sunset lain di Bali, karena kalian bisa menikmati matahari terbenam di balik indahnya Pura di Tanah Lot.
8. Sunset Pantai Kalianda
2kalianda
Pemandangan alam dan objek wisata pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Lampung Selatan, terutama di kawasan Kalianda. Kabupaten dengan garis pantai mencapai 200 kilometer lebih ini selalu menjadi tujuan wisata pantai bagi para wisatawan. Tak terkecuali bagi para pecinta Sunset, karena di Pantai sepanjang Kalianda ini terkenal dengan Sunsetnya yang begitu Dramatis.
9. Sunset Pantai Pura Batu Bolong
7wisata-tanah-lotlombok
Pura Batu Bolong terletak di bebatuan dekat Pantai Senggigi, Batu Layar, sebelah barat laut Kota Mataram, Lombok Barat. Perjalanan ke Lombok Anda sepertinya tidak lengkap jika tidak mengunjungi Pantai Senggigi, obyek wisata Pulau Lombok yang menjanjikan pesona alam yang luar biasa ini sangat terkenal dengan Pemandangan matahari Terbenamnya alias Sunsetnya yang begitu indah.
10. Sunset Pantai Panjang
sunset-at-pantai-panjang
Pantai di Bengkulu yang memiliki garis pantai sepanjang 7km ini sangat luar biasa indah,
memiliki jarak titik pasang dan titik surut yang lumayan jauh, yaitu 500 meter. Hal ini tentu membuat pantai ini lebih indah saat surut karena hamparan pasir putihnya jadi semakin luas. Anda tidak hanya menemukan warna biru dari laut dan putih dari pantai, tapi juga hijau dari pepohonan
Datanglah pada sore hari jika ingin melihat keajaiban alam Bengkulu. Pantai Panjang memiliki sunset yang pasti membuat Anda tak rela mengedipkan mata. Langit jingga memantulkan cahaya ke air yang membuat laut menjadi perak keemasan. Belum lagi sang surya yang perlahan tenggelam ke balik laut, sungguh memukau.
 11. Sunset Pantai Kuta Bali
10Sunset-di-Pantai-Kuta-Badung-Bali-Indonesia
Pantai Kuta, siapa si yang tidak tau dengan pantai yang satu ini, pantai yang sudah terkenal se antero negeri bahkan lebih terkenal di kalangan Turis mancanegara, pantai yang terkenal dengan sebutan Sunset Beach ini paling ramai saat menjelang Senja atau Matahari Terbenam, karena Pemandangan Sunsetnya adalah salah satu yang terindah di Indonesia.
12. Sunset Pantai Aufik
431061_274742742601182_100001963763306_640131_1608828225_n
Pantai Aufuik, Yang terletak kurang lebih 25 km dari kota Atambua Kabupaten Belu kearah pelabuhan Atapupu ini mungkin belum begitu terkenal di banding dengan pantai lain di Nusa Tenggara Timur, tetapi jangan salah, di pantai ini kita bisa melihat pemandangan Sunset yang sangat cantik dan begitu mempesona.
#di ambil dari berbagai sumber

follow juga @rahmanstones

No comments:

Post a Comment